BARABAI – Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) kabupaten Hulu Sungai Tengah mengadakan bina mental keagamaan sekaligus shalat hajat untuk dua anggota pasukan kuning yang beruntung mendapatkan hadiah umrah dari Bupati HST H Harun Nurasid dan Ketua TP PKK HST Hj. Tintainah Harun Nurasid di aula kantor BPLH kabupaten HST. Minggu (15/2).
Dalam sambutannya Kepala kantor BPLH kabupaten HST H Akhmad Tamzil mengungkapkan adalah Said dan Syahdiani dua anggota pasukan kuning BPLH HST yang beruntung mendapat hadiah Umrah karena HST berhasil mendapat Adipura yang kedua kalinya,
“Ini merupakan realisasi dari janji Bupati HST dan Ketua TP PKK yang akan memberangkatkan umrah dua anggota pasukan kuning BPLH HST, dan Said beserta Syahdiani merupakan anggota yang beruntung mengingat mereka berdua adalah anggota pasukan kuning yang rajin membersihkan sampah bahkan sebelum subuh mereka sudah bekerja,” ujarnya
Sementara itu Bupati HST dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi dan Umum H Ehwan Rijani mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran pasukan kuning BPLH HST yang telah begitu baik dalam melaksanakan tugas menjaga kebersihan kota Barabai sehingga berbuah Adipura yang kedua untuk HST.
“Terlepas dari keinginan kita untuk kembali merengkuh Adipura yang ketiga ditahun ini, maka lingkungan sehat dan bersih mutlak harus diwujudkan mengingat pemerintah kita telah mendeklarasikan Gerakan Indonesia Menuju Bersih 2020 dana kita targetkan Barabai bersih dari sampah pada 2018,” tuturnya.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa uang saku dari Bupati HST H Harun Nurasiduntuk dua anggota pasukan kuning BPLH kabupaten HST yang diserahkan oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum H Ehwan Rijani dan Kasdim Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Banani.(adv/hum)