TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Bartim, Surdi Prongeh mengharapkan agar Pemerintah Daerah, memperhatikan akses pembangunan jalan di Desa-Desa terpencil khususnya akses jalan yang memadai, sehingga masyarakat bisa dengan mudah untuk melakukan arus transfortasi dalam mempercepat roda perekonomian dimasyarakat.
Karena akses jalan yang layak dan memadai akan menunjang dalam percepatan pembangunan daerah khususnya pembangunan di Desa-Desa yang masih tertinggal serta membuka daerah terisolir dan meningkatkan roda perekonomian ditengah masyarakat, ungkap Surdi.
Surdi juga menambahkan, hampir setiap digelar Musrembang banyak pengusulan tentang infrastruktur jalan, baik tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan, maka dari itu lah dalam hal ini Pemerintah Daerah supaya memberikan porsi yang besar untuk usulan peningkatan infrastruktur jalan karena kalu akses jalan Desa maupun Kecamatan baik maka secara tidak langsung akan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.
“Maka dalam hal ini, dia sangat mendukung untuk peningkatan infrastruktur jalan di Pedesaan agar pertumbuhan ekonomi dan potensi yang ada di Desa bisa tereksploitasi. Oleh sebab itu lah agar dalam pelaksanaan kegiatan fisik pekerjaan tahun ini supaya bisa dipercepat dalam pelaksanaannya, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dan dirasakan oleh masyarakat,”ucap Surdi.
Dia juga mengingatkan, kepada dinas teknis agar dalam merencanakan waktu pelaksanaan berbagai kegiatan pekerjaan agar bisa di jadwalkan lebih baik lagi karena selama ini, banyak kegiatan fisik pekerjaan infrastruktur masih belum maksimal berjalan karena waktu pelaksanaan mendekati akhir tahun dan perubahan musim, sehingga hasil pekerjaan tidak maksimal, pungkas Surdi. (ali/uji/metro7)