PARINGIN – UPPD Paringin merupakan salah satu wadah untuk menerima laporan perpajakan baik mulai pajak PKB, BNNKB, PAJAK AP, SP III DEALER bahkan pajak alat berat. Dimana laporan tersebut harus sesuai dengan data yang di peroleh dilapangan dan hasilnya pun langsung turun dan dilaporkan ke kantor UPPD dan  DPKAD Kabupaten Balangan.
Menurut kepala UPPD paringin, sampai saat ini pihaknya belum menerima
data Alat Berat dan Air Permukaan dari Balangan Cool melalui PT SIS SIERA, padahal pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait dan sudah turun kelapangan memberikan himbauan agar sesegaranya memberikan data AB dan AP ke kantor UPPD Paringin guna proses lebih lanjut.
Selain itu, menurut hasil laporan target dan yang terealisasi penerimaan UPPD Paringin di tahun 2014 lalu untuk jenis penerimaan PKB untuk target murni sejumlah 9,716,692,000, dan untuk tagret perubahan sejumlah 9,629,877,000.
Sedangkan untuk Realisasinya pada tahun 2014 lalu untuk bulan desember yakni sebesar 11,077,948,520 dan untuk persentasinya sekitar 115.04%.
Sehingga dengan capaian tersebut UPPD paringin mengharapkan pada tahun 2015 ini capaan target murni dan realisasi untuk pajak PKB bisa mencapai 10.310.170.000,00.
Ditambahkannya, selain mengurus tentang perpajakan PKB, BNNKB, juga mengurus pajak alat berat pertambangan di wilayah lokasi kabupaten Balangan.
Untuk itu pihaknya menyampaikan, bahwa sampai saat ini Balangan Cool melalui PT.SIS SIERA  belum memberi data Alat Berat dan Air Permukaan dan pihaknya menghimbau agar supaya secepatnya memberikan data AB dan AP ke kantor UPPD Paringin. (metro7/sri)