Jauhkan Narkoba Dari Para Pelajar, Kapolresta Gandeng Kepsek Tangkal Bahaya Narkoba

0
68
PALANGKARAYA – Kapolresta Palangkaraya, AKBP Jukiman Situmorang, berupaya keras dalam menghalau peredaran narkoba rambah pelajar di Palangkaraya.
Salah satunya dengan menggandeng Kepala Sekolah di Kota Cantik untuk bekerjasama dalam menangkal bahaya narkoba masuk ke kalangan pelajar yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
” Saya akan bekerjasama dengan kepala sekolah dalam menangkal peredaran narkoba ke kalangan pelajar di kota ini.” kata Mantan Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalteng ini, usai mengikuti rapat kegiatan rapat koordinasi gerakan penanganan ancaman narkoba di Wilayah Kalimantan Tengah tahun 2015, di Ballroom Swisbel Hotel Danum Palangkaraya, Selasa (12/5/2015).
Menurut Jukiman, yang saat ini bertugas di Tipikor Polda Kalteng sempat mengungkap kasus suap terhadap DPRD Kapuas Rp2,3 miliar yang menghebohkan Kalteng ini, diperlukan kerjasama yang kompak dengan pihak sekolah dalam menangkal bahaya narkoba masuk ke kalangan pelajar.
“Saya akan bekerjasama dengan Kepsek untuk mendeteksi semua muridnya yang berpotensi terjebak dalam peredaran gelap narkoba, antara lain siswa yang sering bolos, malas, nilainya anjlok serta ada ciri-ciri fisik.” katanya lagi.
Bukan hanya itu, dia menejelaskan,Polwan Polresta Palangkaraya, akan masuk untuk mendatangi rumah pelajar itu dan akan melibatkan orang tuanya untuk turut menjaga anak-anaknya, dari bahaya narkoba.
“Ini upaya kami untuk menyelamatkan generasi bangsa. Karena bangsa ini sudah dalam keadaan darurat narkoba, sehingga semua pihak harus bekerjasama dalam menangkal bahaya narkoba,” katanya. (metro7/fit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here