Polwan Sambangi Ketua RT, Bawakan Kue Sebagai Hadiah untuk Ketua RT

0
64
PALANGKARAYA – Sejumlah Ketua Rukun Tetangga yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah beberapa hari ini disambangi para polisi wanita dari Polresta Palangkaraya.
 Uniknya, polwan yang menyambangi hingga ke rumah para ketua rukun tetangga tersebut, juga membawakan kue sebagai hadiahnya.
 Tentu saja, para ketua RT yang dikunjungi itu mengaku senang, karena tidak pernah mendapat kunjungan sebelumnya.
 Kapolresta Palangkaraya, AKBP Jukiman Situmorang, Kamis (21/5/2015), mengatakan kunjungan para polwan itu sebagai upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat.
“Itu adalah program kami dari Polresta Palangkaraya untuk menjalankan misi mengayomi, memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat. Polisi tidak boleh hanya duduk di meja atau diam di markas saja, tetapi juga harus turun ke lapangan mendekati masyarakat.” kata Perwira Polisi ini.
 Berbagai upaya dilakukan oleh aparat kepolisian Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas di Kota Cantik mulai dari mendekati para kepala sekolah, tokoh masyarakat dan agama, hingga pimpinan perbankan.
 Pendekatan langsung juga dilakukan dengan mengirimkan para polwan ke rumah warga, dengan harapan warga pun aktif memberikan informasi terkait tindak kejahatan atau gejala yang mengarah pada tindak kriminalitas di masyarakat. (metro7/fit) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here