Program CSR untuk Kepentingan Masyarakat

0
52
TAMIANG LAYANG – program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah digulirkan perusahaan PT Rimau Gruop saat ini terus berjalan dengan baik sesuai  program untuk kepentingan masyarakat, maka dari itu pikhaknya tetap terpokus terhadap beberapa bidang yang memenuhi bidang saaran sebagai implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap kepentingan masyarakat yang berada di lingkungan operasional perusahaan.
 Hal ini diungkapkan oleh External Commutity  CSR melalui Comdev APB Bartim Perencanaan dan monitoring. Mahmud Johar. SE Mengatakan saat ini PT Rimau Group telah menggulirkan dana CSR guna untuk mendukung adanya berbagai kegiatan Insfrastruktur yang ada di Pedesaan terutama bagi Desa yang masuk dalam Desa binaan dari Perusahaan.
 “Karena dalam program CSR tersebut, ada beberapa bidang program yang telah ditekankan, yaitu dalam pengembangan dunia pendidikan, peningkatan perekonomian, bidang kesehatan serta infrastruktur dan bidang yang lainya, oleh selama ini ada sudah 13 Desa yang berapa dalam lingkup perusahaan yang sudah tersentuh melalui bidang Pokja,ungkpanya”.
Johar juga menambahkan, memang saat ini, untuk program CSR terus dilaksanakan diberbagai bidang seperti dalam bidang segi kesehatan yang saat ini pihaknya telah melaksanakan pengobatan gratis terhadap warga masyarakat yang memerlukan yaitu mulai dari bidang kesehatan balita sampai dengan orang dewasa agar dapat merasakannya.
Selain itu salah satu tokoh masyarakat Desa Sumur. Sarwanto menambahkan, memang saat ini perhatian perusahaan PT. Rimau Group terhadap Desa sudah dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, seperti pada tahun 2014 yang lalu PT. Rimau Group telah menyalurkan bantuan Dana CSR kepada warga Desa Sumur sebesar Rp. 200 juta, kegunaannya untuk pembangunan kantor Desa dan kepentingan lainnya.
“yaitu untuk tamabahan pembangunan kantor Desa hanya sebesar Rp. 150 juta sedangkan sisanya Rp. 50 juta disalurkan untuk kepentingan pendidikan sekolah, sehingga dengan adanya perhatian dari perusahaan dapat membantu untuk kepentingan pembangunan diwilayah perusahaan beroperasi dan dampaknya pun dapat dirasakan oleh masyarakat, maka dari itu lah warga pun sangat berterima kasih dengan adanya perhatian dan bantuan dari perusahaan,”ungkapnya. (metro7/ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here