TAMIANG LAYANG – Kalangan DPRD Bartim telah menggelar rapat Paripurna VI masa sidang I tahun 2015, selain itu juga kegiatan rutin dewan dengan agenda penutupan masa sidang I dengan pembukaan masa sidang II tahun 2015. yang dipimpin oleh Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho. S. Muler. ST. MM serta dihadiri oleh Wakil Bupati Bartim H. Suriansyah, Sekda Bartim Ir. Eskop dan forum SKPD, Selasa (5/5/2015) belum lama tadi.
Masih kata Ariantho, memang masih ada beberapa kekurangan dalam penguatan kinerja kedepan tapi kami tetap berkomitmen untuk terus memacu kinerja, sehingga pembangunan yang adil dan merata agar dapat dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat, ungkapnya.
 Dia juga menambahkan, Dewan akan terus memperjuangkan kemajuan pembangunan khususnya yang bersentuhan dengan kepentingan umum, karena pihaknya akan meninjau secara skala prioritas dalam penerapan program Legislasi daerah pada tahun 2015 ini.
 “Oleh sebab itu lah Legislatif mengharapkan agar pemerintah daerah terus melakukan pembenahan dan perbaikan kinerja serta belajar dari pengalaman pembangunan kabupaten. karena dewan juga siap untuk mendukung kebutuhan pembangunan melalui kebutuhan peraturan daerah hingga penguatan fungsi tugas dan wewenang,”ucap Ariantho.
Maka dari itu dalam siding pertama dewan juga merilis beberapa agenda produk yang telah dijalankan, diantaranya satu kali rapat paripurna Istimewa, lima kali rapat paripurna, empat kali rapat dengar pendapat, tiga kali rapat dengar pendapat umum, dua kali rapat kerja, enam kali rapat gabungan komisi, lima kali rapat badan musyawarah, dua kali tahapan pembentukan pansus, satu kali rapat badan legilasi, serta satu kali sosialisasi BPJS dan enam kali kunjungan kerja dalam daerah.
Karena masa sidang pertama juga telah melahirkan sejumlah keputusan DPRD Kabupaten Bartim tentang penetapan pansus LHP BPK RI Tahun Anggaran 2014, keputusan tentang penetapan pansus serta laporan keterangan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2014.  dan keputusan tentang catatan dan rekomendasi terhadap laporan keterangan laporan pertanggungjawaban akhir tahun anggaran 2014, pungkas Ariantho. (metro7/ali/uji)