TAMIANG LAYANG –  Sesuai dengan program dan keinginan dari Pemerintah Daerah. dalam menggalakkan kegiatan gotong-royong disetiap Desa yang ada di Kabupaten Barito Timur, memang saat ini sudah mulai berjalan dengan baik, seperti yang dilaksanakan oleh Desa Bentot dan kini kembali dilaksanakan di Desa Jango Kecamatan Patangkep Tutui (29/.05) beluma lama tadi.
 Kepala Desa Jango. Khairul Anwar ketika ditemui Metro7 disela kegiatan mengatakan kegiatan gotong royong tersebut dilakasanakan secara bergiliran dari desa lain ke desa lainnya, lokasi yang menjadi sasaran gotong royong adalah pembersihan jalan usaha tani dengan membersihkan rumput-rumput yang menutupi bahu jalan dan juga menimbun lobang-lobang jalan agar aktivitas jalan usaha tani sepanjang 1 km bisa lebih nyaman digunakan dalam beraktivitas bagi para petani.
Khairul juga menambahkan, kegiatan gotong royong diikuti oleh aparatur Desanya, kepala Desa tetangga serta warga Desa setempat dan Camat setempat beserta aparaturnya yang selalu hadir untuk membantu agar terlaksananya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di setiap Desa secara bergantiansesuai dengan jadwal yang ada, ungkapnya.
  β€œDia sangat mendukung dengan program dan keinginan oleh Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan aksi kegiatan gotong royong disetiap Desa. karena semua itu tidak akan terlaksana tanpa adanya bantuan  oleh semua pihak, maka dari itu kepada semua pihak iya mengucapkan terima kasih atas partisifasinya,” jelas Khairul. (metro7/ali/rul)