Gelar Seminar Membendung Radikalisme

0
27
PALANGKARAYA – Ribuan mahasiswa dan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) PalangkaRaya, Kalimantan Tengah berkumpul di Aula Kampus untuk mengikuti kegiatan seminar sehari nasional, Senin (1/6/2015).
Seminar Nasional tersebut bertema Membendung Radikalisme, Menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Diselenggarakan oleh IAIN PalangkaRaya dan Pusat Kajian Al- Quran Kalteng, didukung oleh Polda Kalteng.
Ketua Pusat Pengkajian Al-Quran Kalteng Ahmad Supriadi,mengatakan, sejumlah nara sumber yang didatangkan untuk menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain, Direktur Intelkam Polda Kalteng, Kombes Marsudi Ahyono yang mewakili Kapolda Kalteng.
Selain itu juga ada nara sumber lainnya, yakni Dr H Muchlis M Hanafi, Dewan Pakar Pusat studi Alquran (PSQ) Jakarta, Rektor IAIN Palangkaraya Dr Ibnu AS Pelu.
“Kami ingin radikalisme tidak ada di kampus kami, makanya seminar ini digelar sebagai pengetahuan untuk mahasiswa.” kata Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu AS Pelu. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here