Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Perempuan

0
7
BONTANG – Bersama ratusan istri karyawan PT Pama Persada Nusantara yang tergabung dalam Persatuan Istri Karyawan Pama (PIKP) Bontang, Wali Kota Adi Darma bersama istrinya Hj Najirah yang juga merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bontang turut merayakan peringatan Hari Kartini Ke- 163 di Gedung Aini Rasifa Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan, Minggu (10/5).
Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh PIKP ini mendapat apresiasi khusus dari Wali Kota Bontang Adi Darma. Menurutnya, peringatan ini sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai wadah menjalin silaturahmi antara sesama istri karyawan PT Pama sekaligus dimanfaatkan untuk merenungkan kembali pentingnya peran perempuan atau seorang istri dalam memberikan dukungan kepada para suami dalam mejalankan tugasnya sebagai karyawan PT Pama.
“Ibu Kartini kita kenal sebagai pahlawan perempuan Indonesia. Ia telah mempelopori dan menggugah semangat kaum perempuan Indonesia untuk beremansipasi sesuai dengan harkat dan martabatnya. Untuk itu, saya berharap kaum perempuan di Kota Bontang agar senantiasa terus turut serta dalam mendorong pembangunan di Kota Taman secara berkelanjutan,” urai Adi Darma.Lebih lanjut Adi Darma mengatakan, Pemerintah Kota Bontang sejauh ini telah menempatkan kaum perempuan sejajar dengan kaum laki-laki di dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebagai buktinya, beberapa jabatan penting dalam pemerintahan Kota Bontang saat ini telah dijabat oleh seorang perempuan.
“Tentunya hal ini menandakan bahwa dalam kepemimpinan saya amanah ibu kita Kartini telah kami laksanakan, yaitu memberikan hak yang sama kepada perempuan. Maka dari itu, saya mengajak seluruh kaum perempuan, mari kita lanjutkan dan tuntaskan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Kota Bontang,” ajaknya.
Sementara itu, Project Maneger PT Pama Hendra Hutahean mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bontang Adi Darma yang telah menghadiri peringatan Hari Kartini PIPK ini. Dikatakannya, ini merupakan wujudnyata kepedulian dan dukungan Wali Kota Bontang terhadapa PIPK dan kaum perempuan di Kota Bontang ini.
“Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat kami karena Bapak Wali Kota Bontang datang dengan di dampingi ibu Kartininya Kota Bontang yaitu ibu Hj Najirah Adi Darma. Kami berharap ini menjadi semangat dan motivasi kepada PIPK agar terus berkreasi dan berinovasi sehingga bisa menghantarkan kemajuan untuk PT Pama dan Pemerintah Kota Bontang,” tambahnya. (metro7/hms7/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here