TAMIANG LAYANG – Untuk mengantisifasi kesulitan air menjelang musim kemarau ,Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Barito Timur akan melakukan penambahan pemasangan pompa intek, agar stok air baku selalu tersedia.
Pjs Direktur PDAM Kab Bartim Ruspandi Dena Sp, mengatakan PDAM Bartim, terus berupaya dalam melayani pasokan air  kepada masyrakat, salah satunya adalah menambah perluasan jaringan dan penambahan pompa agar pelayanan lebih maksimal.
 Lanjutnya, penambahan pompa menjadi dua pompa intek sebagai cadangan dimusim kemarau dan juga sebagai cadangan apabila pompa utama rusak. Dimana nantinya untuk dua mesin pompa intek ini akan di operasikan secara bergantian setiap 10 Jam sekali, sehingga dengan dipungsikan nya dua pompa tersebut maka kebutuhan air  baku yang masuk ke bak penampungan akan selalu tersedia.
 “Jika air baku yang akan diolah selalu ada, maka untuk pendistribusian  air bersih yang kami disuplay ke pelanggan akan kebih lancar dan bisa lebih lama, sehingga masyarakat tidak akan lagi kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan air bersih, walaupun di musim kemarau nanti,” katanya. (metro7/ali/arul)