TANJUNG – Dinas Sosial dan tenaga Kerja (Dinsosnaker) kabupaten Tabalong kembali membuka kesempatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja, sebagai wujud pelaksanaan salah satu program prioritas yang telah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong periode 2014-2019.
Kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) keterampilan tahun anggaran 2015 dengan 9 jurusan yang masing-masing jurusan terdiri 16 orang.
Kepala Dinsosnaker kabupaten Tabalong H.Yuhani dalam laporannya saat kegiatan pembukaan pendidikan dan latihan keterampilan tersebut Rabu (12/08) di aula pusat pelatihan, ia melaporkan kegiatan pelatihan yang merupakan bagian program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dengan dibiayai alokasi APBD sebanyak 144 orang dan berikutnya juga akan dilaksanakan kegiatan serupa melalui pembiayaan dana APBN.
Sasaran utama kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk memberikan keterampilan bagi para pencari kerja. Kegiatan pendidikan dan pelatihan sebagai upaya melaksanakan program prioritas pembangunan yang telah ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong periode 2014-2019 yaitu menciptakan 5000 wira usaha baru, disamping itu berbagai kegiatan bimbingan keterampilan usaha/pelatihan keterampilan juga dilaksanakan di 12 kecamatan se Tabalong.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya berharap kepada 144 orang peserta pendidikan dan pelatihan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, mengingat para peserta adalah putera puteri Tabalong yang berhasil mengikuti seleksi dari jumlah calon sebanyak 690 orang, “janganlah kalian berkecil hati karena hidup adalah satu pilihan, bekali diri untuk masa depan kabupaten Tabalong karena milik kita semua, manfaatkan pula kesempatan magang selama tiga bulan nanti di perusahaan-perusahaan atau pun di instansi pemerintah,” katanya.
 Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani berharap agar pusat pelatihan yang dimiliki ini menjadi rujukan satu-satunya bagi pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru. (metro7/via)