AMUNTAI – Saibah (8) Kelahiran Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah , Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menyinggul 11 peserta dari penyihan kedua di Grand Final Da’I Cilik dikota bertakwa, bertempat di Halaman Kantor Bupati HSU, Rabu (12/8/2015).
Anak mungil yang bercita cita menjadi Dokter Kandungan  ini terlihat girang  tak menyangka kalau dirinya bakal menjadi juara, ”senang rasanya juara pertama,”jawab saibah saat ditanya bagaimana perasaannya.
Rahamatullah ayahanda Saibah  mengaku untuk persiapan sendiri tidak ada latihan khusus, namun anakda bisa menguasai dan menghafal dalil dengan bagus serta cara pengusaan panggung supaya anakda tidak gugup  saat menyampaikan materi/Tausyiah diatas pentas nanti.
Dalam waktu tiga hari sebelum tampil hanya latihan sambil jalan, tapi katanya  “yang paling saya tekankan yaitu latihan pembentukan mental anak diutamakan” ungkap lelaki yang kesehariannya sebagai seorang guru mengaji ini, saat ditemui metro7 usai acara.
Sebelumnya, H,Abdul Wahid HK, Selaku Bupati HSU, pada sambutannya menyampaikan,  malam ini merupakan terakhir Audisi Da’I Cilik Amuntai, di tahap pertama dan kedua anak anak terlihat tampil dengan cerdas.
”Namun ini bukan kejuaraan, melainkan memberikan pelajaran dan pembinaan untuk anak dimasa akan datang,” ujar mantan Ketua DPRD HSU ini.
Kemudian, kepada anak sudah tampil dipenyisihan awal diharapnya tetaplah belajar dengan penuh semangat, daerah memerlukan generasi cerdas, bungas,bertakwa mantap seperti yang dilaksanakan ini.
Dirinya atas nama Pemerintah Daerah juga menyampaikan ucapakan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung, dan memeriahkan kegiatan Dai’Cilik 2015. (metro7/awir).