Achmad Diran Dukung Sugianto-Habib

0
22
PALANGKARAYA – Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Achmad Diran, saat menjadi juru kampanye Pasangan Calon Gubernur H Sugianto Sabran- Habib H Said Ismail ( Sohib) saat melakukan kampanye terbatas di Transmigrasi Sido Mulyo, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis tadi menegaskan, dia mendukung Paslon Cagub Sohib, merupakan hak pribadi.
Dalam jurkamnya, Diran menegaskan, dia sangat optimistis, bahwa dukungan warga jawa akan dominan mengikuti siapa paslon yang didukungnya, karena dia adalah sesepuh kerukunan orang jawa di Kalimantan Tengah.
Dikatakan Diran, 20 persen lebih pemilih dalam Pilgub mendatang, merupakan orang jawa, sehingga, arah dukungannya, sangat dinantikan orang jawa.”Sebagai bukti bahwa saya banyak didukung itu, selama dua periode saya berpasangan dengan Pak Teras Narang sebagai wagub, tetap menang.” katanya.
Diran menegaskan, dia sudah keluar dari fungsionaris PDIP, ‎dan sudah mantap menetapkan diri untuk mendukung Paslon Sohib, dan penentuan dukungan tersebut, merupakan hak asasinya dalam menentukan arah poliitik, dan tidak ada yang bisa mencegahnya, meskipun itu adalah anak dan istrinya, sendiri.
“Kebangetan jika soal ini masih saja diperdebatkan, supaya tau saja, jangankan orang lain, anak dan istri saya saja tidak bisa mempengaruhi saya soal penentuan pilihan untuk memberikan dukungan tersebut‎, karena itu adalah hak pribadi saya, sudah diatur dalam undang-undang, saya berkiblat dan mendukung penuh pasangan Sohib.” katanya.
Itulah, sebabnya tegas Diran, saat ini, dia sudah menentukan dukungan terhadap Paslon Gubernur yang maju dalam Pilgub Kalteng mendatang. ” Saat saya belum menentukan dukungan, banyak sekali orang jawa yang menunggu arah dukungan saya. Seingga, hari ini saya sudah membuktikan, bahwa dukungan penuh kepada Pasangan Sohib,” tegasnya lagi. (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here