Labuan Amas Utara, Hulu Sungai Tengah– Perhelatan akbar Pemilukada serentak yang sebentar lagi akan digelar di HST membawa cerita tersendiri bagi tokoh agama dan ulama besar yang ada di Kalsel. Seperti pesan yang disampaikan oleh KH Asmuni atau sering dikenal dengan Guru Danau kepada ribuan jamaah yang hadir disela-sela ceramahnya di Desa Samhurang Kec LAU HST Minggu, (11/10).
Menurut ulama yang kharismatik tersebut, ia berpesan hendaknya masyarakat memilih calon figur pemimpin yang sudah berpengalaman, ahli dalam ilmu pemerintahan serta bisa memberi manfaat bagi masyarakat.
“Kita dukung dan pilih calon pemimpin yang berpengalaman, mahir dibidangnya, memberi manfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  bisa dibuktikan melalui program pembangunan seperti infrastruktur dan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat,” jelasnya.
Diakhir pesan dan tausiahnya, ulama yang sudah dikenal hingga luar pulau Kalimantan ini mengingatkan kepada jamaahnya agar tidak lupa untuk bershadaqah.
Dilain kesempatan, H Harun Nurasid Bupati HST periode 2010-2015 yang pada saat itu hadir memenuhi undangan KH Asmuni, dalam sambutannya ia mengajak masyarakat agar dapat menjaga kondisi lingkungan daerahnya tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada tanggal 9 Desember nanti. Kemudian mengatakan agar masyarakat aktif dalam berpartisipasi dan memberikan hak suaranya. Selain itu Harun juga mengingatkan agar masyarakat tidak terhasut oleh isu-isu negatif yang tengah beredar.
Pengajian ini dihadiri oleh alim ulama, tokoh masyarakat dan agama , Bupati HST periode 2010-2015 H Harun Nurasid dan ribuan kaum muslimin dan muslimat yang memenuhi ruangan dan halaman serta jalan di Desa Samhurang. Acara pengajian tersebut diawali dengan pembacaan shalawat, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dan Tausiyah Agama oleh KH Asmuni (Guru Danau). Meski suasana masih diselubungi kabut asap tipis, kegiatan tersebut tetap dibanjiri oleh ribuan pengunjung para jama’ah, dan tamu undangan hingga akhir acara. (Metro7/Sal)