TANJUNG –  Halimah Ruyana alias Yana alias Ainun wanita berusia 20 tahun asal  Pinang Habang HSU yang sehari-arinya bekerja sebagai penjaga warung remang-remang atau yang lebih dikenal dengan sebutan warung ’Jablay’ tewas secara menggenaskan dibunuh dengan luka parah di desa Kasiau RT 6 Kecamatam Murung Pudak Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, Kamis (8/10/2015) kemarin.
Korban meninggal dengan luka robek sangat dalam  di dahi dan memar lebam di bagian wajah serta ada bekas cekikan  pada leher pecah pada bagian bibir luka luka pada bagian tubuh lainya hingga  darah berceceran dimana mana
Terbongkarnya kasus ini bermula ketika Jhon Adi Hasudungan Sinaga seorang pegawai koperasi simpan pinjam datang ke warung korban. Niat Jhon tentu mangambil uang tagihan koprasi harian atau piutang korban.
Pukul 9.00 wita pagi,  saksi memanggil manggil korban namun tak ada jawaban namun suara musik terdengar dari kamar korban,dan warung dalam keadaan terbuka namun karna menduga korban istirahat saksi langsung meninggalkan warung korban karna menduga korban tidur.
Pada pukul 16,00 wita saksi datang lagi kewarung dengan niat yang sama yaitu menagih uang, ia memberanikan diri masuk ke dalam warung, awalnya ia masuk ke dapur namun tak ada orang, lalu ia membuka horden  kamar dan alangkah kagetnya saksi setelah meliat ada darah di dinding dan melihat korban tergeletak tertelungkup.
Saksi pun meneriaki korban namun tetap tidak ada respon dan saksi memberitahu pada warga sekitar
Mendapat informasi adanya penemuan mayat jajaran Kepolisian Polres Tabalong langsung mendatangi TKP dan membawa mayat korban yana ke rumah sakit untuk di otopsi dan memberitahukan pada pihak keluarga.
Kapolres Tabalong, AKBP Zuhdi batubara, melalui Kasat Reskrimnya, AKP Wisnu Hadi, membenarkan telah ditemukannya sesosok mayat perempuan di dalam kamarnya dalam keadaan telungkup.
” Kita masih menyelediki kasus ini, namun yang pasti korbam adalah penjaga (pelayan) warung remang-remang,”ujarnya kepada Wartawan, Jum’at, (09/10)
Kondisi korban kata dia terdapat luka bekas pukulan benda tumpul di jidat, dan ada bekas jeratan dileher.
Jeratan dileher ini lah ungkapnya diduga yang menyebabkan korban meninggal dunia, ‎namun sebelumnya sempat ada tindak kekerasan yang di alami korban.
Ia mengatakan korban yang bernama Halimah Ruyana alias Yana (20) ini adalah warga desa pinang habang, kecamatan Amuntai Tengah, kabupaten HSU.
Korban di Tabalong jelasnya bekerja sebagai pelayan atau penjaga warung remang-remang (Jablay-red)  milik orang lain.
Menurut keterangan saksi, Wisnu mengungkapkan biasanya korban menjaga warung ini berdua, namun temannya yang satunya sudah berhenti.
Mayat tambahnya diperkirakan sudah sudah meninggal sekitar 8 jam sebelum ditemukan oleh saksi dikamarnya. (metro7/rz)