MARTAPURA – PJ Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi Abul Karim lakukan sosialisasi Pilkada  Serentak 2015 di Kabupaten Banjar, guna meningkat partisipasi pemilih dan menciptakan suasana yang semakin kondusif jelang pemungutan suara.
Pj Gubernur Kalimantan Selatan Tarmizi Abdul Karim melakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2015 di Mahligai Sultan Adam Martapura. Sosialisasi ini dihadiri Pj Bupati Banjar Rachmadi Kurdi dan seluruh Kepala SKPD di Lingkup Kabupaten Banjar, para PNS, Tokoh Masyarakat dan lainnya.
Tarmizi Abdul Karim dalam sambutannya menyatakan pentingnya menjaga suasana kondusif ditengah masyarakat agar Pilkada Serentak 2015 berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu ia menyampaikan,bahwa Pemerintah memfasilitasi agar semua tahapan Pilkada Serentak 2015 dapat berjalan sesuai dengan tahapannya masing- masing.
Seusai sosialisasi tersebut kepada RRI ia menyatakan, semua tahapan Pilkada berjalan lancar, kalau di Kalsel dan di Martapura ini tidak ada eskalasi kerusuhan dan sangat kondusif .
“Pengertian sosialisasi adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengetahui semua tahapan yang sudah dilakukan oleh penyelenggara seperti KPU Dan Bawaslu,sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat hingga melebihi sebelumnya,yakni diatas 76 persen,”jelas Tarmizi Karim,Senin (12/10/2015).
Menurut Pj Gubernur Kalimantan Selatan Pemerintah hanya memfasilitasi agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 dapat berjalan dan terselenggara dengan lancar,aman dan sukses. (metro7)