AMUNTAI – Berkenaan dengan memperingati hari sumpah pemuda, Rabu, (28/10/2015) dihalaman kantor Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Ribuan orang yang terhimpun dari Istansi pemerintahan, DPRD, LSM, mahasiswa,dan  pelajar, sumbangkan dukungan moral gerakan anti narkoba, berupa tanda tangan, di atas kain putih sepanjang 27 meter guna ikut berpatisipasi memerangi narkoba.
Dimana sebelum pengumpulan dukungan, dilaksanakan pencanangan gerakan pemberantasan narkoba, di isi dengan pembacaan Ikrar Narkoba, ”Menolak segala Narkoba atau sejenisnya, mendukung usaha pemerintah dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba dengan segala sebab yang ditimbulkan, mendukung pembela hukum dan mengajarkan warga HSU selalu katakan tidak untuk narkoba,”.
Bupati HSU, Drs, H. Abdul Wahid, HK,MM,MSi, mengapresiasi dan mendukung penuh dengan dilaksanakan hal tersebut.
Sementara H. Hanafi  Tim Sekretariat Pelaksana Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) HSU mengatakan, bagi seluruh masyarakat yang ingin berpatisipasi menyumbangkan tanda tangan dan mendukung memerangi narkoba, akan kita siapkan alat tulis dan kain yang akan dipajang disekitar lingkungan Kantor Bupati.
”Silahkan berpatisipasi, siapa saja boleh,” ujar Hanafi.
Diakhir kegiatan Wahid selaku kepala Daerah didampingi sang Isteri Dra,Hj,Anisah Wahid Map, merupakan orang yang pertama berpatisipasi mendukung serta bertanda tangan, diatas kain putih tersebut, kemudian diiringi para pejabat HSU dan seluruh peserta Apel. (metro7/awir).