PARINGIN  – Untuk meningkatkan peran serta masyarakat  dalam pengawasan gelaran Pilkada 2015. Panwaslu Balangan bekerjasama dengan Bawaslu Prov. Kalimantan Selatan mengadakan Sosialisasi Pengawasan Parsitipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota 2015 di Prov. Kalimantan Selatan. Bertempat di Meeting room Hotel Jelita Tanjung Tabalong diikuti 73 peserta yang terdiri dari perwakilan Panwaslu,  LSM, Ormas, Mahasiswa, dan Media, Jum’at (06/11).
Ketua Panwaslu Balangan Hariansyah kepada Metro 7 menjelaskan, Sosialisasi yang dilaksanakan hari ini (06/11), dengan adanya kegiatan seperti ini,”kami berharap wawasan masyarakat tentang Pengawasan Pilkada semakin bertambah,  serta diharapkan kedepannya keikutsertaan seluruh masyarakat dalam pengawasan Pilkada 2015 di prov. Kal.Sel terkhusus Kab. Balangan semakin meningkat”, jelasnya.
Dalam presentasinya Ketua Bawaslu Prov. Kalimantan Selatan Mahyuni, S.Sos MAP  menjelaskan, menyikapi masalah pelanggaran Pilkada seperti moneypolitik, disini ditutut masyarakat lebih terbuka dan paham dalam menanggapi hal tersebut. Kalau menemukan indikasi seperti itu, jangan segan untuk melaporkannya kepada panwaslu di wilayah masing-masing, yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.
“Peran aktif semua elemen masyarakat dalam hal pengawasan Pilkada 2015 sangat dibutuhkan, guna kelancaran pelaksanaan Pilkada kali ini,” ujar Mahyuni.(metro7/wnd)