TABALONG – Seorang warga Pajar Baru RT 2, Belimbing, Murung Pudak, Tabalong,  yang diketahui bernama Nuari Apipa Pranoto (23) melakukan percobaan bunuh diri dengan menaiki tower komunikasi  setinggi 40 meter di daerah Tangki Hijau, Murung pudak, Selasa (03/11/2015) sekitar jam 17.00 Wita
.Hal tersebut tentunya membuat warga sekitar tempat kejadian panik.”Woy nuari, ngapain kamu disitu, ayo turun  bahaya di sana,” ucap udin seorang warga menyaksikan kejadian itu.Tidak hanya Udin saja, sejumlah warga lainnya juga meneriaki hal yang sama.
Meski begitu, Nuari (23) tak menghiraukannya dan tetap berdiri di atas tower dengan berpegangan pada tiang-tiang di tower tersebut.
Aksinya itu baru terhenti ketika melihat sang istri Nia Arianty (20) datang ke lokasi tersebut.
Nuari diketahui berstatus pengangguran, sedang mengalami Depresi. Karena sudah kurang lebih 5 bulan ini di menganggur, setelah berhenti bekerja disalah satu Perusahaan Penambang Batu bara di daerah Tabalong – Balangan.
Berdasarkan data diterima dari sejumlah warga. Nuari berhasil masuk ke area tower dengan cara memanjat pagar yang dikelilingi kawat berduri. Nauri yang berhasil masuk ke area tower langsung memanjat menara berketinggian 40 m tersebut.
Nuari berhenti di tengah-tengah ketinggian tower, dan berdiri sambil berpegangan erat pada tiang-tiang tower. Nuari berteriak, “aku akan loncat kalau istriku minta cerai”,ujar Nuari
Mendengar perkataan tersebut, para warga pun langsung menghubung sang istri. Tak berapa lama Nia yang membawa serta anak pun datang untuk membujuk suaminya agar turun.
Mendapat bujuk rayu serta keinginannya yang disanggupi oleh Nia, Nuari tergugah hatinya untuk turun. Namun, pada saat melangkah turun Nuari mengalami pusing. Beberapa orang kerabat Nuari ditambah anggota pemadam kebakaran  bergegas memanjat tower tersebut guna memberikan pertolongan.
Nuari akhirnya berhasil diturunkan sekitar jam 18.20 Wita menggunakan tali yang diikatkan di tubuhnya. Sesampainya di bawah Nuari  pingsan. Dan langsung dilarika ke RS Pertamina.
Kepada Metro 7 Nuari yang ditemui di RS Pertamina menjelaskan, “saya bingung, saya habis cara untuk membujuk istri saya supaya tidak cerai, saya sangat mencintai istri saya”, jelasnya lemas.
Menurut pengakuan Nuari, hubungan rumah tangga mereka kurang harmonis semenjak dia berhenti bekerja, sering bertengkar karna masalah tuntutan ekonomi. Yang berujung istrinya minta cerai, tuntasnya. (Metro7/Wnd)