Keluhkan Layanan PDAM Air Macet, Warga Terpaksa Menggunakan Air Waduk Kotor

0
19
  KOTABARU – Puluhan Warga Desa Tegu Rejo yang biasa dikenal dengan sebutan (Desa Blok A) Kecamatan Kelumpang Hilir sangat mengeluhkan  Perusahaan Daerah Air minum (PDAM). Sebab, berdasarkan akibat air yang tidak karuan mengalir kerumah melalui pipa  bahkan sampai tidak ada sama sekali air sampai kerumah warga,.padahal  waduk dan tempat penampungan sangatlah dekat dengan rumah – rumah  pelanggan yang mengeluhkannya tadi.
Salah seorang pelanggan (PDAM) yang berada RT 16 didesa (blok A) Kecamatan Kelaumpang Hilir, Haji Basid mengungkap kepada Wartawan. Dia sangat menyayangkan kinerja pihak petugas PDAM, “terkait permasalahan ini tidak pernah ada mau menanggapi keluhan kami, padahal setiap bulannya petugas dari PDAM selalu datang dan meminta iuran bulanan. Permasalahan ini sebenarnya sudah sekitar 4 bulan,namun tidak ada rialisasi maupun perbaikan Ditempat waduk. Maupun pipa kami ini,” katanya.
H.Basit menegaskan yang membinggungkannya, pihak PDAM selalu  menagih  setiap bulannya,
padahal pihaknya  tidak ada melakukan memakai air PDAM, dikarena intalasi pengaliran kerumah warga  rusak sekitar 4 bulan hingga kini. “Jadi selama beberapa bulan terakhir ini kami hanya bayar angin saja, bukan bayar air,” tegasnya H.Basid
Terlepas dari itu, H.Basid menambahkan, Saat ini pihaknya hanya menggunkan air di waduk, namun baginya itu sama sekali tidak layak kosumsi airnya, dikarenakan sampah yang banyak menumpuk  di waduk.
“Menurut kami melihat fakta yang ada diwaduk, ini  sangat mudah membuat penyakit, dikarenakan tumpukan sampah yang banyak, jangankan untuk minum,untuk mandi saja kami takut menggunakannya,” katanya.
Menurut Data yang dihimpun dari kru Wartawan dilapangan, sebelumnya warga desa Blok A kelumpang Hilir telah beberapa kali mendatanggi kantor PDAM, dan menyampaikan keluhannya namun hingga saat ini belum ada tanggapan maupun melihat kelapangan. (metro7/randi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here