SYAHMADI
Guru bagian lingkungan SDN Padangin
TANJUNG – PT Adaro Indonesia terus berkomitmen turut membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tabalong. Semisal SDN Padangin, meski tidak termasuk sekolah yang menjadi binaan perusahaan PT Adaro Indonesia, namun karena keberadaan sekolah yang terletak di pinggiran jalan lintasan operasional perusahaan, pihak perusahaan pun tetap senantiasa perhatian terhadap sekolah dasar itu.
Menurut guru bagian lingkungan SDN Padangin kecamatan Tanta, Syarmadi saat ditemui Metro7 di ruang kerjanya Selasa (24/11) tadi, walaupun sekolah nya tidak termasuk salah satu sekolah yang menjadi binaan perusahaan pertambangan di daerah, akan tetapi PT Adaro senantiasa peduli dan memperhatikan sekolahnya seperti halnya pada tahun 2013 lalu pada saat akan mengikuti lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). “
Pihak Managemen PT Adaro memberikan bantuan sejumlah tas sekolah untuk para murid kami dan bantuan tas sekolah bukan hanya satu kali,” ujar Syahmadi.
Ia pun menambahkan pernah pula pihak sekolah menerima bantuan bibit tanaman yang kini sudah tertanam di lingkungan pekarangan sekolah.
Pihak sekolah dan masyarakat desa Padangin berharap agar PT Adaro Indonesia juga bisa membantu pembangunan lapangan futsal di lapangan SDN, mengingat lapangan volly satu-satunya yang ada hampir setiap sore hari digunakan oleh para pemuda di sekitar desa Padangin sehingga pada saat mereka bermain futsal bola pun sering menghantam dinding sekolah. “Rencananya kami mengharapkan pembangunan lapangan futsal di pekarangan sekolah juga tetapi agak jauh dengan sekolah, seingat saya permohonan/proposalnya sudah disampaikan ke pihak PT Adaro,” katanya lagi. (metro7/via)