TAMIANG LAYANG- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ariantho S Muler mengungkapkan pemerintah daerah melalui dinas tekhnis diharapkan dapat mencarikan solusi terkait pemenuhan air bersih masyarakat. Pasalnya, ketersediaan air bersih masih sangat minim. khususnya di sejumlah wilayah pelosok pedesaan yang rata- rata masyarakatnya hidup di dataran tinggi.
‘’Ketersediaan air bersih ini memang menjadi problem yang tidak hanya terjadi di Kabupaten Bartim saja. Namun alangkah baiknya ada upaya yang dilakukan agar ada ketersediaan air bersih sebagai bentuk kepeduliaan dan perhatian dari pemerintah setempat,’’kata Ariantho belum lama ini.
Dijelaskanya, masih minimnya ketersedian air bersih ini masih sering di jumpai saat kunjungan dewan ke beberapa wilayah kecamatan. Menurutnya, harus ada tindaklanjut yang dilakukan agar ketersedianya dapat menunjang kehidupan masyarakat.
  Untuk di ketahui bersama, ujar Politisi PKPI ini, tidak tersedianya air bersih juga di sebabkan beberapa factor diantaranya sarana penunjang yang masih minim. Misalkan, dari penempatan sumber air hingga infrastruktur pendukung guna memfasilitasi ketersediaan air bersih.
Ariantho menyarankan, masalah ini hendaknya dapat dipikirkan bersama, sejalan dengan peningkatan pelayanan kesehatan hingga pendidikan masyarakat pemerintah terlebih  di wilayah pelosok. Apalagi ketersedian air bersih menurutnya, sangat bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari- hari dan sangat dinantikan selama ini.
  ‘’Dewan tentunya sangat mengharapkan serta mendukung apabila ini dapat direalisasikan, karena sangat berdampak positif bagi pemerataan pembangunan yang gencar dilakukan pemerintah daerah saat ini,’’pungkasnya.(metro7/ali/jr).