TAMIANG LAYANG – Agar pembangunan yang dilaksaknakan Desa lebih terarah sesuai dengan yang direncanakan, pihak Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, terus memonitor pelaksanaan pembangunan di setiap Desa.
 Camat Karusen Janang, Diano Armaka saat ditemui metro7 belum lama ini mengatakan, dengan aggaran Desa yang yang cukup besar,  maka pihaknya di kecamatan turun memonitor ke setiap Desa pada tiap satu minggu. Hal ini, tambahnya, guna melihat pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan desa.
’’Apakah pihak desa benar- benar melaksanakannya dengan baik sesuai dengan yang sudah direncanakan. Sehingga anggaran yang dikelola desa benar- benar terarah,demi untuk kemajuan desa,’’katanya.
Pihaknya juga melakukan pembinaan disetiap desa, baik dalam hal pengelolaan anggaran, maupun hal lainya yang menyakut pemerintahan desa. Hal ini di akibatkan karena adanya temuan kurang sinkronya , antara kepala, dengan aparat desa.’’terkandang  tidak ada ke selarasan ,sehingga hal ini sangat berpengaruh dalam kemajuan desa itu,” katanya.
Oleh karena itu, pihak kecamatan mencoba untuk melakukan bimbingan dan pembinaan,untuk menyatukan untuk saling bekerja sama.’’Tanpa ada kerja sama yang baik antara kepala dengan aparat, tidak mungkin pelaksanaan pemerintahan desa dapat berjalan dengan lancar,’’ujar dia. (metro7/aa).