BANJARMASIN – Beberapa hari terakhir ini, warga Jalan Kelayan A khususnya Gang Rahmi Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel, dibuat resah oleh ulah seorang bocah tak dikenal.
Bocah berkuncir yang diperkirakan berusia 10 tahun itu suka minta uang. Bahkan menurut seorang warga, dia diduga melakukan pencuri perhiasan dan uang.
Di permukiman padat penduduk itu, Selasa (9/2), perbuatannya memang menjadi perbincangan.
Ahmad Rafi (21) warga Gang Rahmi membenarkan perbuatan bocah itu meresahkan. Warga bahkan berniat menangkapnya jika kembali ke Gang Rahmi. Soalnya dia diduga mencuri di warung warga Jubaidah.
“Minggu, bocah itu datang meminta-minta. Dia sempat datang ke rumah saya. Saya tanya mana orangtuanya, dia tak menjawab. Saya tanya tinggal di mana, dia mengaku tinggal di Kelayan B. Kemudian dia ngotot minta uang untuk makan. Saya kasih seribu karena iba,” ucap Rafi.
Senin sore, bocah berkaus gambar Batman itu kembali mendatangi Gang Rahmi. Kali ini tingkahnya mencurigakan. Ada warga yang melihatnya membuang dompet. “Belakangan diketahui dompet milik Jubaidah pemilik warung di gang ini,” kata Syafei yang juga warga Gang Rahmi.
Dompet sudah ketemu tapi duit tak ada raib. Jubaidah mengaku menaruh uang sekitar Rp 4 juta dan perhiasan kecil seperti anting di dalamnya.
Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Windy Syafutra mengatakan telah mendengar informasi tersebut dan kini anggotanya tengah memonitor Gang Rahmi. (metro7)