Tanjung, –Dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017 dilaksanakan kegiatan forum gabungan sarana kerja perangkat daerah (SKPD), yang melibatkan semua SKPD di jajaran pemerintah kabupaten Tabalong, Forum gabungan SKPD yang dilaksanakan beberapa hari itu dimulai pada Senin (22/02) yang ditandai pembukaan secara resmi oleh Wakil Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor.
Kepala Bappeda kabupaten Tabalong H.Erwan dalam laporannya menjelaskan kegiatan forum gabungan SKPD dalam rangka menyusun draft awal RKPD tahun 2017 sesuai dengan mekanisme pelaksanaan perencanaan pembangunan yang diamanatkan dalam Undang-Undang, maka pemerintah kabupaten Tabalong telah melaksanakan bersama-sama dengan camat musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan.
Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan sinergi, koordinasi dan sinkronisasi dalam penyusunan rencana pembangunan serta saling menunjang dan menyusun program yang bermanfaat bagi pembangunan daerah dan kegiatan masyarakat peserta forum gabungan SKPD terdiri seluruh kepala SKPD, para camat dan Ketua serta anggota komisi I, II, dan III DPRD Tabalong yang jumlah keseluruhan sebanyak 200 orang peserta.
Wakil Bupati Tabalong H.Zony Alfianoor dalam sambutan dan arahannya mengatakan esensi atau nilai penting dalam forum gabungan SKPD yaitu untuk menyelaraskan supaya sinkron rangkaian musrenbang yang telah dilaksanakan di tingkat paling bawah dan sampai ke pra musrenbang tingkat kabupaten, yang melibatkan para kepala SKPD, para camat dan pihak DPRD.
“Perlu kita ketahui bersama bahwa proyeksi pendapatan daerah tahun anggaran 2017 nanti yang bersumber dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah keseluruhan berjumlah Rp.1.763.899.934.820,- sedangkan tahun anggaran 2016 sebesar Rp.1.577.265.948.000,- yang berarti naik sebesar Rp.186.633.986.820 (11,83%),” kata Kepala Dinas Pendapatan H.Yuzan Noor. (metro7/via)