PARINGIN – Bupati dan Wakil Bupati H.Ansharuddin dan H.Syaifullah yang belum lama tadi secara resmi dilantik oleh Gubernur Kalimantan selatan, diminggu pertamanya memimpin balangan. Bupati dan wakil bupati mengumpulkan seluruh pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten balangan.
Rapat Koordinasi pertama antara Bupati dan wakil bupati Balangan dengan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Balangan pun dilaksanakan di aula Benteng Tundakan Kantor Pemkab Balangan, Senin (22/2) kemarin.
Dalam kesempatan itu, Bupati Balangan H Ansharuddin memaparkan visi misi nya dalam lima tahun memimpin Balangan, dan mengajak semua SKPD untuk bersama-sama menyesuaikan program kerja masing-masing, agar searah dan sejalan.
“Kami meminta kepada SKPD agar menyesuaikan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan visi misi dan rencana strategis kami, sehingga semuanya sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.
Diakuinya, dalam merealisasikan visi misi dan rencana strategis, perlu kerja sama semua SKPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, karena semuanya saling berhubungan.
“Untuk merealisasikan visi misi dan rencana strategis yang kami bawa, perlu adanya kerja sama yang kuat antara semua SKPD dengan Pejabat diperintahan Balangan ini,” imbuh Anshar.
Selain itu, dia juga mengharapkan kerja sama dan restu dari masyarakat, dengan begitu kata dia, program apapun akan semakin mudah pelaksanaannya.
“Selain kerja sama semua pihak, tentu semua itu diperlukan restu dari masyarakat, supaya rencana apasaja yang kita inginkan untuk pembangunan Balangan Insyaallah semakin mudah,” pungkasnya. (metro7/wnd)