BANJARBARU – Beberapa karyawan Indomaret di Jalan Trikora Guntung Paikat Banjarbaru Selatan sibuk melakukan stock opname, Minggu (6/3) pagi. Satu persatu barang di rak dicek dengan menggunakan alat khusus.
Namun stock opname yang dilakukan saat itu bukanlah pengecekan rutin akhir bulan. Itu untuk mengetahui barang apa saja yang hilang dan berapa nilainya. Toko ini mengalami pencurian.
Seperti biasa, kemarin pagi, empat karyawan toko ritel modern itu masuk kerja. Setelah membuka pintu utama, mereka kaget. Barang dagangan di bagian kasir dan belakang toko porak-poranda. “Kami langsung melapor kepada pimpinan perusahaan,” kata Mila.
Mereka takut melakukan pengecekan secara mendetail ke seluruh ruangan sebelum pimpinan datang. “Makanya mengenai kondisi mendetail di dalam dan lantai atas toko, saya kurang begitu tahu persis,” ujarnya.
Mengenai hal yang mencurigakan, Mila mengungkapkan sempat heran listrik padam. “Kami lalu mengecek meteran. Ternyata tuas di sekering listrik dalam kondisi off,” ujarnya.
Mendengar hal ini, ada dugaan pelaku mematikan aliran listrik untuk mematikan CCTV.
Mila mengaku dia dan tiga rekan yang terakhir meninggalkan toko pada Sabtu (5/3) malam. Ketika ditinggalkan, toko dalam kondisi terkunci. (metro7)