TAMIYANG LAYANG – Tenaga honorer dituntut bekerja dengan penuh dedikasi,loyalitas dan bekerja dengan penuh disiplin dan memperlihatkan  kinerjanya, karena dengan kinerja yang baik, para honorer akan dinilai  oleh pimpinan. ungkap Anggota  DPRD Kabupaten Barito Timur Fristio. S.Sos ketika ditemui Metro7 dikediamannya.
 Dikatakannya juga, para honorer itu perlu diberi kesempatan dalam mengembangkan ilmu yang dimiliki mereka, agar dapat melakukan aktifitas, berkreasi dalam melaksanakan tugas.
 Fristio juga menambahkan, honorer juga dituntut kemampuannya dalam berkompotensi serta memperlihatkan  kinerja yang tinggi dengan demikian produktifitas yang diharapkan akan dapat tercapai. 
 Disebutkannya, tenaga honorer yang bekerja pada pemerintahan selama ini, apakah sudah mendapatkan kesejahteraan yang layak dan cukup, sehingga lebih termotivasi dalam beraktifitas, kalau belum ini juga perlu mendapat perhatian dari Pemerintah daerah.
 Menurutnya, tenaga honorer selama ini menerima  imbalan atau  gaji berkisar  antara 1 juta sampai 1,5 juta perbulan. Dirasa belum dapat menerima penghasilan yang layak dalam memenuhi  kesejahteraan dan kebutuhan mereka, sementara pemerintah menuntut kinerja yang tinggi dan produktifitas yang tinggi kepada mereka.Karenanya untuk menuntut kinerja dan produktifitas yang tinggi perlu juga memberikan perhatian khusus terhadap gaji atau  honorer yang diberikan.
 Disebutkan  pemerintah harus peka dalam hal memberikan peluang formasi kepada warga untuk menjadi PNS, karena dengan predikat PNS yang dimiliki ia akan berupaya  memperjuangkan kesejahteraan  keluarganya, oleh karena itu  kesetaraan  dan kesejahteraan mereka bisa benar-benar terperhatikan, demikian pula  tuntutan kinerja yang tinggi dan produktifitas yang tinggi bisa benar-benar terpenuhi.(metro7/all).