BARABAI – Dalam rangka silaturrahmi dengan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST), Bupati HST H Abdul Latif kembali melakukan kunjungan ke beberapa SKPD. Kali ini gilarn Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang ia kunjungi.
 Didampingi Wakil BUpati HST H A Chairansyah dan Plt Sekda HST Abu Yazid Bustami, Bupati Latif menghimbau kepada seluruh jajaran karyawan karyawati di DInas PU untuk lebih meningkatkan kinerja.
 “Untuk bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi, maka setiap orang harus menciptakan suasana ruang kerja yang baik dan bersih,” kata Bupati Latif.
 Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Murakata ini mengharapkan, terkait dengan dana pemeliharaan kantor, hendaknya benar-benar terealisasi. Ini semua demi, terciptanya suasana kerja yang nyaman dan tenang.
 Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada seluruh jajaran Dinas PU agar menjalin kekompakkan, ciptakan keadilan, serta kepala Dinasnya harus lebih tau segala kegiatan maupun kejadian.
 “Mengenai segala kegiatan kontraktor, semua kegiatan harus selesai tepat waktu setiap tahunnya. Dan apabila tidak bisa selesai maka akan dikenakan denda ataupun sanksi, Untuk itu, Kadis PU beserta jajaran harus lakukan pengawasan berkenaan dengan hal tersebut,” jelasnya lagi.
 Sebelumnya, Kadis PU Akhmad Zaid memaparkan, bahwa di SKPD nya masih kekurangan SDM. Sehingga pihaknya akan mengikutsertakan pelatihan dibidang konstruksi demi meningkatkan SDM tersebut.
 “Dengan SDM yang berkualitas, insha Allah segala program pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.  .AdvHumHST