BARABAI- Pengguna orari sangat berperan penting dalam membantu pemerintah daerah, hal ini dibuktikan lewat kegiatan dukungan komunikasi yang tidak hanya bencana alam, kebakaran, tetapi juga peringatan dini terhadap terjadinya bencana.
 Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Abdul Latif, melalui Asisten Bidang Pemerintahan HST H Wildon saat membuka acara kegiatan pembinaan pengguna frekuensi radio tahun 2016 di Pendopo Pemkab HST, Rabu (30/3).
 Menurutnya, pengguna frekuensi radio tidak hanya menjadi sebuah penyaluran minat dan bakat dalam mengembangkan kemampuan dibidang elektronika dan komunikasi, tetapi juga menghasilkan sumberdaya manusia yang mahir dibidang telekomunikasi radio, yang pada gilirannya dapat memberikan sumbangan yang berarti dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di HST.
 “Saya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini, para pengguna frekuensi radio dapat terus memberikan kontribusinya dalam penyampaian berbagai informasi kepada seluruh masyarakat di HST,” katanya.
 Sebelumnya, perwakilan Dinas Perhubungan dan kominfo Provinsi Kalsel H Bahrumajji, mengatakan para anggota Orari se banua enam ini telah memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan daerahnya, seperti halnya pemberian informasi terkait bencana alam.
 “Bila informasi bencana dapat diketahui sedini mungkin, maka kerugian lebih besar dapat dihindari,”terangnya.
 Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Asisten BIdang Pemerintahan H Wildon, perwakilan Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Kalsel Bahrumajji, Kabid Kominfo Dinas Perhubungan dan Kominfo HST Uspia, para ketua Orari se Banua Anam, dan peserta pelatihan lainnya.AdvhumHST