Dana Pilkada Disiapkan Rp 21,6 Miliar

0
17
Bupati Batola, H Hasanuddin Murad, menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) kepada Ketua KPU Batola, Nanang Kaderi SH, terkait dana pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Februari 2017 mendatang, Kamis (28/4/2016).
MARABAHAN – Pemkab Barito Kuala (Batola) telah melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait dana pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Februari 2017 mendatang, pada  Kamis (28/4/2016).
Penanda tanganan NPHD antara Bupati Batola, H Hasanuddin Murad, dengan Ketua KPU Batola, Nanang Kaderi SH, ini terlaksana sesuai kesiapan Pemkab Batola yang akan merealisasikan kesepakatan sebelum tanggal 30 April 2016.
 Sedangkan nilai yang dialokasikan untuk ongkos suksesi kepala daerah Batola 2017-2022 itu Rp 21.657.742.000. Nilai ini terdapat penambahan dari usulan sebelumnya yang hanya sebesar Rp17 miliar.
 Sebelumnya diberitakan, Bupati Batola Hasanuddin Murad memastikan akan ada tambahan dana untuk pemilukada Batola pada Februari 2017 nanti.
 Mantan Dosen Fakultas Hukum Unlam itu mengatakan, adanya tambahan tersebut mengingat dananya tak hanya digunakan KPUD Batola selaku penyelenggara pilkada namun juga biaya pengawasan, pengamanan dan lainnya.
 Ketua KPUD Kalsel DR Samahuddin Muharram menyatakan sudah melakukan koordinasi dengan dua lembaga penyelenggara pilkada 2017 yakni Batola dan HSU. Ia mengatakan, kedua daerah sudah menyatakan kesiapan melakukan penandatanganan NPHD sebelum 30 April 2016.
 Menyinggung pelaksanaan pilkada, Samahuddin berharap berjalan dengan baik termasuk penandatanganan NPHD. Agar jika diterbitkan regulasi baru terkait pilkada kedua daerah juga siap menjalankan sebagai acuan hukum. (metro7/humpro-batola) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here