BARABAI – Rapat Kordinasi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang dilaksanakan Rabu (12/05/16) di MI Tandui Jamil Kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST mengagendakan Jambore Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten HST sebagai salah satu kegiatan ditahun 2016.
“Jambore siap digelar pada tanggal 12,13,14 bulan Agustus 2016 yang akan datang dengan mengambil tempat di Wisata Water Park Baruh Bunga Pagat Batu Benawa dan Insyaallah akan dibuka lansung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provensi Kalimantan Selatan,” ujar sekretaris KKMI Kabupaten HST  Supiani, S.Pd.I.
Lebih lanjut dia menambahkan kegiatan Jambore Pramuka MI  akan dilaksanakan setiap dua tahun sekali, sebagai tolak ukur pembinaan kepramukaan di madrasah, khususnya MI di kabupaten HST yang selama ini sudah berjalan dengan cukup baik.
“Bahkan dalam penerapan kurikulum 2013 kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan merupakan kegiatan wajib, untuk itu  kegiatan sangat perlu dan kesuksesannya perlu dukungan seluruh anggota KKMI kabupaten HST,” papar Supiani.
Seluruh Kepala Madrasah (Kamad) MI sekabupaten HST  menyambut baik akan digelarnya jambore dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelncaran pelaksanaan nantinya. AdvHumHST