BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H. Sudian Noor menerima kunjungan Mahasiswa Perguruan  Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke 68 dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Selasa (24/5) di Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi Batulicin.
Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) juga ikut menyambut kedatangan Mahasiwa PTIK bersama rombongan. 
Diantara pejabat yang menyambut kedatangan mahasiswa PTIK yakni  Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Said Akhmad, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM. Idjra’i, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Darmiadi, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Abdul Latif, Pejabat di Bagian Pemerintahan dan Bagian Humas Setda Tanbu.
Kedatangan 12 Mahasiswa PTIK ke Tanbu di dampingi Wakapolres Tanbu Norhayat. Dikatakan Wakapolres, Mahasiswa PTIK akan melaksanakan pengabdian ke masyarakat selama enam hari dari tanggal 23 Mei 2016 sampai dengan 28 Mei 2016. 
  Dalam kunjungannya ke Tanbu, Mahasiswa PTIK mengunjungi sejumlah sejumlah instansi pemerintahan seperti Pengadilan Negeri, Kodim,  Kejaksaan Negeri,  DPRD Tanbu, dan Kantor Bupati Tanah Bumbu.
Kedatangan Mahasiswa PTIK ke Kantor Bupati Tanah Bumbu dan bertemu dengan sejumlah pejabat untuk mengetahui sejauh mana sinergitas kemitraan antara Pemkab Tanbu dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor saat menerima kedatangan Mahasiswa PTIK di Kantor Bupati Tanbu mengatakan dengan kehadiran Mahasiswa PTIK ke Tanbu diharapkan semakin meningkatkan kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Kepolisian serta meningkatkan ketertiban dan keamanan di masyarakat.
Hal senada juga dikatakan Sekda Tanbu H. Said Akhmad yang mengatakan  kerjasama yang harmonis dan saling bersinerginya antara pemerintah daerah dan kepolisian sangat penting artinya bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu mengingat ketertiban dan keamanan di masyarakat merupakan salah satu bagian yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Dikatakan Sekda, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan Kabupaten hasil pemekaran yang kini berusia 13 tahun. Luas wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yakni 5.066 km2 atau 13 % dari luas wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.
Berbagai persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dihadapi seperti konflik lahan dan tindakan criminal lainnya.
Untuk mencegah secara dini permasalahan, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuat kebijakan terkait keamanan dan ketertiban dengan membentuk Tim Terpadu. (metro7/relhum)