Wabup H. Sudian Noor mendonorkan darah
 BATULICIN – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mendonorkan darahnya, Kamis (26/5) bertempat di Kantor Bupati Tanbu di Batulicin.
Kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se-Dunia ke 153 di selenggarakan oleh PT. Arutmin Indonesia Cabang Batulicin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Bumbu.
Selain diikuti PNS, pendonor juga dari kalangan TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Batulicin, Karyawan PT. Arutmin Indonesia, Karyawan PT Jhonline Baratama, dan wartawan.
Sebelum mendonorkan darahnya, pihak panitia melakukan cek kesehatan seperti berat badan, tensi darah dan HB.
Ketua TP PKK Tanbu
Hj. Erwinda Mardani
melihat dan memberikan
 semangat kepada pendonor darah
Sekda Tanbu H. Said Akhmad mendonorkan darah
 Sekda Tanbu H. Said Akhmad saat membuka secara simbolis donor darah mengatakan kegiatan ini untuk menyuplai stok darah di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.
“Kegiatan ini sudah terjadwal sehingga diharapkan persediaan darah di RSUD juga terpenuhi,” ujar Sekda.
Dikatakan Sekda, setetes darah yang di donorkan itu penting bagi nyawa orang lain. Adapun kegiatan ini ditarget sebanyak 200 kantong darah.
 Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu, H. Sudian Noor juga ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan itu.
Dikatakan Wabup, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PMI, PT Arutmin, dan Pemkab Tanbu tersebut.
“Diharapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan melibatkan masyarakat umum. Sehingga kebutuhan stok darah di RSUD kita juga terpenuhi. Selain itu, kegiatan ini juga sangat baik untuk kesehatan,” ujarnya.
Kegiatan aksi sosial donor darah PNS Pemkab Tanbu tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani bersama rombongan TP PKK Tanbu. (metro7/relhum).