PARINGIN – Presiden Direktur PT Adaro Energy Garibaldi “Boy” Thohir berbuka puasa bersama Bupati Balangan Ansharuddin dan ribuan masyarakat Balangan di masjid Al-Akbar, Paringin Selatan, pada Kamis (23/6) kemarin.
 Acara Safari Ramadan PT. Adaro Energy kali ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan, ketua DPRD Balangan, Dandim Balangan, Wakapolres Balangan, unsur muspida, serta jajaran manajemen PT Adaro sendiri.
 Boy Thohir mengungkapkan kegembiraannya bisa berhadir di tengah-tengah masyarakat Balangan. Ia berterimakasih karena selama ini pemerintah daerah serta masyarakat Balangan telah menjalin hubungan baik dengan Adaro. Lebih lanjut, Boy Thohir mengajak masyarakat Balangan untuk bersama-sama membangun daerah.
  “Ayo kita sama membangun kota yang kita cintai ini, kalau bukan kita yang membangun, siapa lagi?” Celetuknya.
 Dalam acara tersebut, Boy Thohir menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pemda Balangan berupa 4 unit mobil angkutan pelajar, 1 unit mobil ambulance, serta 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan total Rp 2,63 miliar dari CSR PT Adaro Indonesia dan mitra kerja yang diterima langsung oleh Bupati Balangan yang didampingi Wakil Bupati Balangan.
 Selain itu, Boy Thohir juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada 5 lembaga sosial dan keagamaan di Balangan, yaitu Panti Asuhan Nurul Yaqin, Panti Asuhan Nurul Iman, Rumah Tahfidz Lampihong, Rumah Tahfidz Awayan, serta Rumah Tahfidz Halong.
  Pada kesempatan itu, Ansharuddin juga memperkenalkan masjid Al-Akbar kepada Boy Thohir, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di sana. Menurut Ansharuddin, masjid megah itu bukan hanya kerap dikunjungi oleh warga Balangan, tapi juga warga dari luar daerah yang melintas di Balangan seperti Tanjung, Barabai, Amuntai, bahkan dari Kalimantan Tengah.
 “Alhamdulilah, kita hari ini dapat bersama-sama berkumpul di tempat yang jadi kebanggaan kita bersama ini. Semoga acara hari ini diridhoi Allah,” kata Ansharuddin.
 Anshar mengajak seluruh masyarakat Balangan untuk terus mendukung Adaro. Menurutnya, kehadiran Adaro telah banyak memberikan kontribusi nyata. Salah satu contohnya, lanjut Ansharuddin, adalah dana royalti dari Adaro kepada Balangan sebesar Rp 915 miliar per tahunnya. (metro7/wnd)