BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah menghadiri kegiatan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS)Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung di  SDN 2 Barabai Darat, Kabupaten HST.
SDN 2 Barabai Darat yang dikepalai oleh Hj. Norita ini merupakan wakil HST untuk Nominasi Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel. Penilaian tersebut juga dihadiri Bunda PAUD HST Hj Ernawati Chairansyah, Camat Barabai Mursidi dan para pegawai Dinas Kesehatan HST serta anggota tim penilai LSS tingkat provinsi Kalsel.
Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalsel Nurul Adhani menungkapkan sejak 2014 sampai sekarang setiap perwakilan dari Kalsel selalu menembus tiga besar di tingkat nasional.
“Inti dari lomba ini sebenarnya adalah mengenai kinerja unit kesehatan sekolah dan perilaku hidup sehat yang dijalankan sekolah serta lingkungannya, tentu diharapkan sekolah yang terbaik yang dapat mewakili Kalsel di tingkat nasional nanti,” ujarnya
Sementara itu Wakil Bupati HST H A Chairansyah berharap dengan adanya lomba ini dapat memotivasi anak didik di sekolah untuk menerapkan perilaku hidup sehat.
“Ini juga sekaligus untuk menghindarkan mereka dari penyakit seperti demam berdarah, selain itu saya berharap Dinas Kesehatan HST kedepannya dapat menyiapkan dan membina setiap tingkat sekolah agar bisa mengikuti seluruh nominasi LSS, menang urusan belakangan yang penting penerapan pola hidup sehat ada disekolah-sekolah kita,” ujarnya.