KANDANGAN – Water boom Kandangan yang berlokasi dijalan H. M. Yusi Desa Gambah Luar Kec. Kandangan, pada hari minggu (18/9), pukul 17.00 Wita, ditemukan seorang anak perempuan yang tewas tenggelam. Korban diketahui bernama Adira Asya Lamira binti Sugito, umur 5 tahun. beralamat di Gg. Bantamkis RT. VI, Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.
 Menurut Keterangan saksi, Ayu Risma Suari ( kakak korban), dan Sri Utami (ibu korban) yang diperoleh moetro7 dari pihak Polres Hulu Sungai Selatan, kronologis kejadian berawal saat korban bermain bersama kakaknya dikolam yang berkedalaman 50 Cm. Sementara ibu korban tidak turut serta, hanya menunggu sang anak di tempat peristirahatan.
 Menjelang waktu operasional akan tutup, sementara korban belum juga bersama ibunya. Sang ibu segera melapor kehilangan anak. Setelah diumumkan melalui pengeras suara, korban belum juga ditemukan. Akhirnya dilakukan pencarian, dan korban ditemukan oleh saksi Masduki.
 Saat ditemukan, korban sudah mengapung diatas kolam yang berkedalaman satu meter dan ditutupi pelampung. Setelah dilakukan pertolongan, korban langsung di larikan kerumah sakit Medical Center, Jalan Pahlawan, Kandangan. Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit, menyatakan korban telah meninggal dunia.
 Polsek Kandangan langsung melakukan pengamanan di tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi/police line dan akan meminta keterangan kepada pengelola water boom guna penyelidikan lebih lanjut.
 Hasil penulusuran metro7 pasca kejadian, Water Boom Kandangan, yang beralamat di Jalan H. M. Yusi tersebut tidak beroparasi dan masih dalam keadaan tertutup.(metro7/andi)