BARABAI – Objek Wisata Loklaga Ria yang berada di Desa Sei Harang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mendapatkan penghargaan dari Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Objek Wisata terbaik ketiga se Kalsel, yang menerapkan sapta pesona.
Penghargaan tersebut diserahkan pada Festival Budaya Pasar Terapung pada 16-20 September 2016 di siring Sungai Martapura, Jalan Piare Tendean, Banjarmasin, kemarin.
Menurut Normasriati, perwakilan dari Disporabudpar HST mengatakan, Objek wisata Loklaga Ria selama ini sudah menerapkan Sapta pesona yang merupakan bagian dari sadar wisata.
“Sapta pesona sangat perlu, agar para pengunjung wisata merasa aman, nyaman dan tidak bosan, dan tentunya lokasinya pun bersih,” katanya. (21/9)
Sementara itu, Akhmad Yani, Kasi Bimbingan wisata, akomodasi dan kemitraan bidang pariwisata menuturkan, meskipun objek wisata kita hanya mendapatkan peringkat ketiga, namun tentunya ini menjadi kebanggaan bagi daerah HST.
“Kami sangat berharap, objek wisata di HST dapat lebih baik lagi, terutama infrastruktur dan kehidupan masyarakat setempat,” ungkapnya. AdvHumHST