Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tahun ini diadakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan tinggal beberapa bulan saja dari waktu pelaksanaan membuat Panitia pelaksana melaksanakan rapat kordinasi untuk melakukan pemantapan, Selasa (20/09) di Auditorium Pemerintah Kabupaten HST.
Rapat yang dihadiri para ketua dan kordinator masing-masing bidang tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati HST H. A. Chairansyah selaku ketua umum LPTQ HST didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama HST H. Muhammad Yamani.
Rapat mengagendakan job description panitia masing-masing bidang dengan maksud agar panitia bisa bekerja sesuai dengan tugas masing-masing.
“Sambil menunggu SK Gubernur saya berharap semua panitia khususnya koordinator bidang mengetahui tugasnya masing-masing sehingga tidak ada lagi tumpang tindih ,” ujar H. A. Chairansyah.
Selanjutnya H. Muhammad Yamani dalam arahannya mengatakan hasil dari audensi dengan LPTQ Provinsi Kalsel sementara menggunakan SK Bupati sebagai dasar panitia bekerja dan setelah pembahasan job description semua panitia bisa langsung melakukan persiapan.
“LPTQ Provinsi berharap pelaksanaan bisa dimajukan, namun keputusan tetap ada pada tuan rumah sebagai pelaksana,” ujar H. Yamani.
Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalsel telah disepakati dilaksanakan pada 16 s.d 23 Desember 2016 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten HST. AdvHumHST