PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan terima bantuan mobil angkutan pelajar dan ambulance dari PT. Adaro Indonesia dan mitra kerjanya seperti PT. Pamapersada, PT SIS dan PT Buma pada acara apel Peringata Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di lapangan Kantor Bupati Setdakab Balangan, Senin (3/10) kemarin.
PT Adaro Indonesia dan beberapa mitra kerja menyerakahkan bantuan CSR berupa 4 unit mobil angkutan pelajar dan 1 unit ambulance untuk sarana kesehatan masyarakat balangan.
 Idham Kurniawan, CSR Department Head PT Adaro Indonesia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk berpartisipasi dalam membangun daerah sekitar tambang, khususnya Kabupaten Balangan.
 Dalam kesempatan yang sama, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan-perusahaan tersebut atas partisipasinya terhadap pembangunan daerah melalui program CSR.
 Idham menilai, penghargaan tersebut merupakan bukti apresiasi positif dari pemerintah Balangan atas program-program CSR yang telah dilaksanakan perusahaan selama ini. Idham juga menambahkan, perusahaan terus berkomitmen untuk melaksanakan program CSR di Balangan.
 “Kami tetap berkomitmen penuh untuk menjalankan program CSR, meski dalam kondisi apa pun,” katanya.
 Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin dalam kesempatan itu menyebutkan dirinya mengucapkan terimakasih kepada PT Adaro dan mitra kerjanya yang telah berperan aktif membantu masyarakat dan pembangunan Kabupaten Balangan.
“Sebagai apresiasi pemerintah kita berikan piagam penghargaan atas kerjasama pihak perusahan yang membantu pemerintah,” ujarnya.
 Semoga lanjut Anshar, kerjasama pihak perusahan penambang dengan pemerintah Kabupaten Balangan selalu terjalin.
 “Kita berharap komitmen PT Adaro melalui program CSRnya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan terus terlaksana,”pungkasnya. (metro7/wnd)