TAMIANG LAYANG- Meningkatnya Alokasi Dana Desa (ADD) setiap tahunya membuat pembangunan di pedesaan semakin meningkat. Salah satunya yang dirasakan Desa Kandris, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Bartim. 
  Kepala Desa Kadris, Ideham saat di jumpai Metro7 belum lama ini di kediamanya mengatakan, dengan digelontarkanya Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama 60 persen digunakan untuk membangun jalan usa tani. Yaitu di RT1 dengan panjang 231 meter dan lebar 2 meter, RT2 panjang 215 meter dan lebar 2, serta RT3 dengan panajang 100 meter dan lebar 2 meter.
  Selain pembuatan jalan usaha tani, tambah Ideham, juga dilakukan pengecoran di halaman paud tunas bangsa, agar apabila turun hujan halaman tidak becek. Dan juga dilaksanakan pekerjaan pagar teralis teras paud di RT3.
    Untuk dana tahap kedua 40 persen lanjut Ideham, dia berencana untuk program pembuatan sumur gali di 3 titik yaitu di RT1, RT2, dan RT3. Dan juga untuk pembuatan pos kamling di RT1, RT2. Selanjutnya bangun taman bermain amanah RT1, membuat jalan sei patai dengan panjang 200 meter di RT1.
   Selain itu, Ideham juga berencana akan membuat 2 buah tenda, masing- masing meja dan kursi sebanyak 40 buah pasang, supaya dengan adanya memiliki tenda, kursi, dan meja masyarakat yang ada acara, sehingga tidak perlu lagi pinjam atau menyewa ke desa lain.
  Lebih lanjutnya, ideham juga merencanakan akan melengkapi peralatan kantor yang masih belum ada. seperti kumputer, kipas angin, ATK, dan kursi rapat sebanyak 100 buah.
   ‘’Semoga apa yang telah jadi program desa saat ini membawa desa semakin berkembang dan lebih maju,’’ katanya.(metro7/li/zi).