Siapkan 472 Personil Amankan Pilkada

0
6
BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) telah menyiapkan 472 personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 nanti di wilayah hukumnya. Untuk memantapkan persiapan menyambut pesta demokrasi itu, Polres Barsel telah menyelenggarakan latihan simulasi sistem pengamanan (Sispam) kota, dalam mengatasi gangguan pilkada dan unjuk rasa, belum lama tadi.
Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga mengatakan di sela latihan simulasi sistim pengamanan (sispam) kota menjelaskan, menghadapi Pilkada Serentak 2017, pihaknya telah menyusun skenario simulasi dalam penanggulangan gangguan kamtibmas. Pihaknya melibatkan satuan pendamping dari tiga Polres di wilayah DAS Barito, yaitu Polres Barito Timur 30 personil, Polres Barito Utara 30 personil dan 30 personil Polres Murung Raya (Mura).
“Kita juga akan melibatkan 30 personil Sat Brigade Mobil (Brimob) dan 60 personil Dalmas Shabara Polda Kalteng,” terangnya.
Selain itu juga pada pengamanan Pilkada Barsel 2017 mendatang, kita siap turunkan 472 personil yang semuanya di bawah kendali operasi (BKO) Polres Barsel.
Kapolres yang baru beberapa bulan bertugas di Polres Barsel ini, menambahkan dana anggaran yang telah dihibahkan oleh Pemkab Barsel dalam Sispam kota, Pilkada 2017 sebesar Rp. 3,3 miliar dengan dua masa pencairan yaitu tahun 2016 dan 2017, pencairan pertama Rp. 1,9 miliar sudah terealisasi. (metro7/bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here