Dalam rangka peningkatan prestasi olahraga di HST dan menghadapi Porprov X Tahun 2017 Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengadakan rapat koordinasi bersama pengurus cabang olahraga yang dilaksanakan di Gedung Juang Barabai. Rabu (12/10).
 Rapat Koordinasi tersebut sekaligus pencanangan HST Bangkit Prestasi Olahraga yang ditandai dengan pembukaan tirai baliho pencanangan oleh Wakil Bupati HST H A Chairansyah didampingi Ketua KONI HST H Fathurrahman Surya dan Kepala Disporabudpar HST Zain Zailani.
 Dalam Laporannya Ketu KONI HST H Fathurrahman Surya menjeaskan pencanangan HST Bangkit Berprestasi ini adalah untuk meningkatkan semangat para pengurus cabang olahraga di kabupaten HST dalam membina serta mempersiapkan atlitnya untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang terutama di Porprov X tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Tabalong.
 “Kondisi prestasi kita belum menggembirakan dan masyarakat berharap prestasi olahraga kita dapat bengkit, ini tentu perlu ada evaluasi dari semua pengurus cabang olahraga, untuk Porprov X di Tabalong seluruh cabang olahraga di HST sudah menargetkan raihan medali emas dengan jumlah 20 Emas, tentu harapan kita dapat menembus 10 besar atau peringkat yang lebih tinggi lagi, dan pencanangan HST Bangkit Prestasi Olahraga ini merupakan komitmen dari pengurus cabang olahraga untuk meningkatkan kembali prestasi olahraga di Bumi Murakata,” ujarnya
 Adapun Wakil Bupati HST H A Chairansyah pada saat membuka kegiatan tersebut berharap peningkatan prestasi ini benar benar bisa terwujud, Koni sebagai wadah pengembangan potensi olahraga putra-putri banua harus terus mengadakan kegiatan pelatihan dan aktif dalam kompetisi luar daerah untuk melahirkan atlit daerah yang berprestasi. “Untuk itu pencanangan HST bangkit berprestasi olahraga dan target raihan emas uintuk porprov di Tabalong tidak hanya hari ini saja, tetapi terus ditingkatkan melalui optimalisasi cabang olahraga yang berpotensi prestasi dan atlit yang terus berlatih keras untuk meningkatkan kualitasnya sehingga target tersebut benar-benar dapat dicapai,” ujarnya. AdvHumHST