PARINGIN – Pimpinan tertinggi Kepolisian Resort (Polres) Balangan serahkan kendaraan oprasional lapangan untuk seluruh Bhabinkamtibmas yang ada diseluruh Polsek wilayah hukum Polres Balangan, Senin (10/10).
Kendaraan roda dua yang dikhususkan untuk anggota Bhabinkamtibmas ini digunakan sebagai sarana anggota untuk mempermudah tugas mereka dalam menjalankan tugas mereka.
 Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni dalam kesempatan itu menyebutkan, kendaraan yang diserahkannya itu adalah sebagai sarana oprasional Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas yang diembannya.
 “Total yang kita serahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas ada 42 unit motor. Yang itu semua tersebar disemua Polsek-polsek diwilayah Balangan,” Ujarnya.
 Dijelaskan Zamroni, sebenarnya jumlah keseluruhan anggota Bhabinkamtibmas di Polres Balangan ada 57 orang. Namun karena jumlah kendaraan yang diserahkan ke Polres Balangan hanya 42 unit, jadi diberlakukan penilaian khusus terhadap kinerja anggota Bhabinkamtibmas dilapangan.
 “Anggota Bhabinkamtibmas yang sebelumnya sudah mendapatkan kendaraan, kalau kinerjanya baik kita tukar sama kendaraan yang baru, begitu juga sebaliknya, kalaunya kinerjanya kurang maksimal, kita kasih kendaraan yang lama buat dia bertugas,” jelasnya.
 Lebih lanjut Zamroni mengatakan, semua anggota Bhabinkamtibmas di seluruh polsek sudah diberikan kendaraan roda dua sebagai sarana oprasional mereka bertugas, ada yang mendapatkan kendaraan baru, dan ada yang memegang kendaraan yang lama.
 “Dengan adanya kendaraan yang disediakan oleh Polri ini, agar digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja, Bhabinkamtibmas di lapangan supaya peran Bhabinkamtibmas lebih dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.
 Pendekatan, lanjutnya lagi, dengan inovasi-inovasi baru dan pendekatan terhadap masyarakat lebih dapat dinikmati, dan meningkatkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat depada Polri.
 “Dan juga perlu diingat, kendaraan yang sudah diserahkan agar dirawat dan dijaga kebersihannya dengan baik,” pungkasnya.
 Dalam kesempatan itu juga, selain anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan kendaraan orpasional, mereka juga dibekali dengan tas yang didalamnya berisikan sarana pendukung lainya dalam menjalankan tugas, seperti toa atau megaphon, tongkat T,  borgol, senter, jas hujan, jaket dan helm. (metro7/wnd)