Terus Lakukan Pembinaan Kader

0
14
RANTAU – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kabupaten Tapin terus melakukan pembinaan kepada kader Bina Kader Remaja (BKR), Bina Kader Balita (BKB) dan Bina Kader Lansia (BKL).
Sudah sembilan kecamatan yang dikunjungi Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dan Kepala BP2KB Tapin, Noor Ifansyah untuk melakukan pembinaan kepada kader.
Kemarin, kata Noor Ifansyah mengunjungi Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) dan Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS).
Dijelaskan Noor Ifansyah peran para BKR. BKB dan BKL ini sangat penting bagi masyarakat desa, sebab peran kader ini memberikan pengetahuan, keterampilan dan wawasan dalam mendidik anak balita, remaja dan bagaimana memperlakukan lansia yang baik dan benar.
Banyak masyarakat kita yang pendidikannya sangat minim, dan pengetahuan mereka cara mendidik anak, remaja juga masih minim. Karena itulah diperlukan para kader turun ke desa-desa memberi penyuluhan, jelas Noor Ifansyah, Selasa (11/10/2016).
Demi menambah semangat para kader itu, Pemda Tapin memberikan mereka insentif Rp 30 ribu perbulan. Para kader ini jumlahnya ratusan orang di Tapin, pungkas Noor Ifansyah. (metro7/kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here