PARINGIN – Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, akhir Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Kabupaten Balangan mendapatkan mutu pelayanan A (Sangat Baik) dari Tim Survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM).
 Survey Indeks kepuasan Masyarakat sendiri, melalui metode Kuesioner (pengumpulan informasi) dengan sistem angket dengan pemilihan kategori pelayanan yang diberikan KP2T kepada masyarakat.
 Kepala KP2T Kabupaten Balangan H M Ideris mengungkapkan, pihaknya bersyukur atas pencapaian yang diperoleh ditahun ini, itu merupakan bukti kerja keras pihaknya dalam memeberikan pelayanan yang memuaskan masyarakat.
 “Alhamdulillah masyarakat Balangan merasa puas akan pelayanan yang kami berikan,” ujarnya kepada Metro 7 Kamis (1/12) kemarin.
 Ideris menilai, meningkatnya IKM ditahun 2016 ini hingga 86.77% dibandingkan dari tahun 2015 yang mencapai 82,69%, adalah hasil kerja keras seluruh tim KP2T yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga.
 “Kami berharap, kedepanya pencapaian presentase IKM yang didapat akan lebih meningkat lagi,” harapnya.
 Lebih lanjut, Ideris menyebutkan di KP2T ada 75 macam jenis perizinan yang bisa diperoleh masyarakat, ditambah 1 jenis pelayanan yaitu pembuatan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

“Bagi para warga yang ingin mengurus perizinan ataupun ingin mendapatkan pelayanan Jamkesda, jangan sungkan untuk datang ke KP2T, asal membawa persyaratan yang lengkap, kami jamin akan segera diproses dengan cepat, dan gratis,” ajaknya.
  Sementara itu, salah seorang warga Reniawati yang ditemui awak media di KP2T sedang mengurus perizinan mengatakan, pelayanan yang diberikan KP2T sekaran ini lebih mudah, dan cepat, serta tidak dipungut biaya.
 “Ini kali kedua saya mengurus IMB, tapi kali ini prosesnya lebih cepat dan ringkas dibandingkan waktu saya membuat IMB ditahun sebelumnya,” ucapnya.
 Dirinya berharap, pelayanan yang diberikan KP2T sekarang ini, bisa terus memuaskan dan jangan angin-anginan.
 “Ya moga saja kedepannya, pelayanannya semakin bagus lagi, semakin memuaskan,” pungkasnya. (metro7/wnd)