Bupati HST H Abdul Latif gelar peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW dengan mengundang ulama karismatik KH Muhammad Bakhiet pimpinan Pondok Pesantren nurul Muhibbin sebagai penceramah yang bertempat di rumah dinasnya, rabu malam (30/11).
 Acara tersebut juga dihadiri para pimpinan Muspida, kepala SKPD, Ulama dan Habaib, serta ribuan masyarakat HST.
 Dalam ceramahnya Guru Bakhit menyampaikan tentang perlunya menambah kesadaran bahwa kita mempunyai seorang Rasulullah dengan teladan yang sangat bagus, oleh sebab itu perlunya kita untuk memupuk rasa cinta kepada Rasulullah, yang salah satunya adalah dengan memperingati Maulid.
 “Syukur kepada Allah tidak akan diterima sebelum syukur kita kepada manusia, dan manusia yang utama kita syukuri adalah Nabi Muhammad SAW. Beliau paling berjasa kepada kita, kalau bukan beliau kita tidak akan dapat hidayah, tidak akan kenal kepada Allah dan hidup tidak akan indah karena semua keindahan manusia itu adalah berkat Rasulullah, oleh karena itu kita harus mengakui dan meyakini bahwa Beliau manusia yang paling berjasa dan harus kita syukuri,” katanya.
 Bupati Latif sebelumnya juga menyampaikan, Warga Bumi Murakata patut berbangga, karena kabupaten HST, sangat terkenal sebagai daerah dengan tradisi peringatan maulid yang sangat kental, dimana pada setiap hari dalam bulan rabiul awal, seluruh penjuru daerah dipenuhi dengan acara maulid rasul.
 “Dengan kehadiran para habaib yang merupakan kerabat atau keluarga rasulullah serta para alim ulama yang merupakan penerus perjuangan rasulullah dalam berdakwah, semoga banua kita tambah berkah, tambah maju dan lebih sejahtera lagi,”katanya.
AdvHumHST