TAMIANG LAYANG- Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang tertuang dalam APBDES setiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini merupakan bukti nyata untuk menggenjot pembangunan yang ada di desa masing-masing, salah satunya Desa Telang Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur.
 Hal ini diungkapkan Kepala Desa Telang, Rianto saat di temui Metro7 dikediamannya belum lama tadi mengatakan, untuk Desa Telang tahun ini mendapatkan alokasi ADD dan DD kurang lebih Rp. 981 juta, yang mana anggaran tersebut untuk percepatan pembangunan yang ada di Desa.
 “Selain pada pembangunan fisik jalan, serta pemberdayaan pihaknya juga telah menganggarkan untuk tempat sampah sebanyak 4 buah yang diambil melalui anggaran Dana Desa (DD) kurang lebih Rp. 5 juta,”ungkap Rianto.
 Rianto juga menjelaskan tahun ini pihaknya telah melaksanakan pembuatan sumur gali sebanyak 19 titik, 2 titik pembuatan baru dan 17 titik rehab dengan anggaran dana kurang lebih Rp. 200 juta, selain itu juga pembuatan jalan Piat berupa Cor Beton dengan panjang 60 m dan lebar 2 m dengan anggaran kurang lebih Rp 80 juta.
  Dia juga menjelaskan, tahun ini kita membuat pembangunan jalan ke kantor BPD dengan panjang 60 m dan lebar 2 m, dengan anggaran kurang lebih Rp. 80 juta dan pembuatan lapangan Futsal dengan dana kurang lebih Rp 89 juta. (metro7/al/zi)