TAMIANG LAYANG- Peringatan Hari Besar Keagamaan merupakan salah satu toleransi antar umat beragama. Seperti pada Bulan Rabiul Awal 1438 Hijriah Tahun 2016 ini, yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang dilaksanakan di Kecamatan Paju Epat
Camat Paju Epat, Kajiriamun S.Sos saat di jumpai Metro7 mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu kegiatan yang selalu di laksanakan pada tiap- tiap tahun bagi yang beragama Islam. Selain itu juga, dalam peringatan maulid ini menunjukkan adanya toleransi antar umat beragama. Dalam hal ini, adanya saling hormat menghormati antar umat beragama.    
 Ketua Panitia Peringatan Hari Keagamaan, Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur.  H. Edy Adwar S.Sos menjelaskan, pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Kecamatan Paju Epat sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Maulid tersebut, dengan mengundang seluruh desa yang ada di Wilayah Kecamatan Paju Epat dengan tujuan menjalin tali silaturahmi antar umat beragama.
 “Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Paju Epat, mudah-mudahan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan oleh pihak kecamatan dalam menjalin hubungan antar umat beragama, kegiatan pun berlangsung pada Kamis (8/12/2016),”ungkap Edy.
 Masih kata Pj Desa Juru Banu ini menambahkan, pelaksanaan peringatan hari- hari besar ini merupakan salah satu wujud toleransi antar umat beragama. Dimana dalam hal ini bertujuan agar adanya saling hormat menghormati antar suku, ras maupun agama, sehingga tetap terjalin hubungan yang harmonis antar umat beragama.
 Dia juga berharap dengan pelaksanaan peringatan hari- hari besar ini agar kita selalu saling hormat menghormati antar umat beragama, dan dalam hal ini kita juga selalu saling menjaga kerukunan antar sesama umat beragama. (metro7/li/zi)